21 May 2018

Kabar Baik

Hola! I'm back! *tiup tiup debu* Kemana aja sih mel? Ga kemana-mana, cuma bawaannya males banget buka laptop. Ini sengaja diniatin untuk posting, daripada blognya nanti makin banyak debu, hahaha. Dan postingan kali ini merupakan postingan yang harusnya sih...dinanti banyak orang ya, hahaha. Pede banget. Mari kita mulai ceritanya.

Jadi dari awal nikah, gua emang uda bilang ama si suami kalo mau punya dua anak. Tapi setelah Jayden lahir dan ngerasain gimana ribetnya punya anak, gua dan suami sepakat untuk menunda keinginan punya anak kedua sampai setidaknya Jayden masuk SD. Emang jadi cape lagi, tapi setidaknya kami lebih siap baik secara mental maupun financial.

Sampai........bulan lalu gua telat haid. Gua emang ga pake KB apapun, dan selama ini cuma pake sistem kalender doang. Kebetulan haid gua emang teratur, dan kalaupun telat paling cuma 1-2 hari doang. Jadi harusnya sistem kalender gitu aman buat proteksi. Nah...bulan lalu itu telatnya lumayan lama. Uda lewat 4 hari tapi belom haid juga. Awalnya masih yang "ah ga mungkin" tapi begitu hari kelima, gua minta si suami untuk beliin testpack.

24 April 2018, si suami malem-malem pulang bawain beberapa biji testpack, dan gua langsung test saat itu juga. Awalnya cuma nongol satu garis, tapi ga berapa lama kemudian, muncul satu garis lagi, tapi agak samar. Gua masih agak ragu, karena waktu Jayden dulu garisnya jelas banget. Gua pikir apa karena malem-malem, soalnya waktu terbaik untuk testpack itu kan katanya pagi hari.

Hasil test pertama, tanggal 24 April 2018.

Besok paginya tanggal 25 April 2018, begitu bangun, gua langsung ngacir ke toilet buat test lagi. Dan kali ini garisnya jauh lebih jelas daripada semalem. Jelas-jelas ada dua garis terpampang di alat test tersebut.

Hasil test pagi-pagi tanggal 25 April 2018. Garisnya lebih jelas daripada semalam.

Lalu gua perasaannya gimana? Shock! Karena sebenernya gua lagi ga merencanakan kehamilan. Gua punya banyak planning ke depannya, salah satunya mau jalan-jalan sama Jayden keluar negeri berdua aja tahun depan. Tapi begitu liat dua garis, semua rencana kayak bubar jalan. Si suami gimana? Sama shocknya! Hahahaha.

Tapi setelah kami menenangkan diri, pelan-pelan kami bisa menerima kehamilan kedua ini dengan hati yang lebih lapang. Memang semua rencana dalam hidup kita itu rencana Tuhan ya. Si suami bilang, kita harus bersyukur, disaat orang lain mau punya satu anak aja susah, kita dikasih kepercayaan sama Tuhan untuk membesarkan dua anak. Jadi walaupun awalnya kami ga siap, tapi semua harus dijalanin juga.

Jayden sendiri gimana? Dia seneng banget. Karena dari kapan tau kan dia emang uda pengen punya dede, dan dia selalu seneng kalo ngeliat baby-baby di rumah sakit. Setiap hari dia selalu elus-elus perut gua, sambil bilang, "dede...lagi ngapain?" Mudah-mudahan kemesraan ini berlangsung sampe dedenya lahir ya.

Sekarang kehamilan gua uda memasuki umur 8 minggu. Kemaren dokter bilang, kandungannya sehat dan detak jantungnya juga bagus. Cuma hamil kali ini gua mual parah banget. Gua lupa sih dulu waktu Jayden gimana, seinget gua mual juga, tapi ga separah ini. Ini mualnya bisa seharian ga ilang-ilang. Bahkan minum air putih aja bisa mual. Tapi dokter bilang, ibu hamil kalo mual itu justru bagus, hahaha. Cuma karena mual, gua jadi ga bisa beraktivitas dengan nyaman. Mudah-mudahan semua segera berlalu deh, karena aku rindu bisa makan apapun tanpa mual.

Tadinya gua mau keep ini sampe nanti, cuma kayaknya ga adil ya buat si dede. Dulu waktu kokonya kan umur 5 minggu aja gua uda sebarin kemana-mana. Jadi demi rasa keadilan sosial bagi semua anak, gua share berita bahagia ini sekarang. Toh semakin banyak yang tau, semakin banyak yang mendoakan kan.

Jadi....inilah penyebab kenapa gua lama banget ga posting, hahaha. Mudah-mudahan abis ini bisa rajin posting lagi ya.

06 May 2018

Avengers Infinity War



 
Cast :

Robert Downey Jr : Iron Man
Chris Evans : Captain America
Chris Hemsworth : Thor
Benedict Cumberbatch : Doctor Strange
Tom Holland : Peter Parker
Mark Ruffalo : Bruce Banner
Chadwick Boseman : Black Panther
Dan masih banyak lagi....

Sinopsis :

Thanos bangkit bersama para anggota Black Order untuk mencari infinity stones yang dapat memberikan kekuatan maha dahsyat kepadanya untuk menguasai dunia. Para Avengers lalu bersatu untuk membendung ancaman baru yang diciptakan Thanos.

Sinopsis diambil dari cineplex.

Review :

Film ini merupakan salah satu film yang sangat gua tunggu-tunggu kemunculannya. Untuk menghindari spoiler yang bertebaran, tadinya gua berniat nonton film ini di hari pertama penayangannya, tapi ngeliat tiket yang sold out dimana-mana, gua pun jiper, hahaha. Akhirnya kami nonton di minggu berikutnya. Dan walaupun kursi-kursi bioskop penuh, kami masih bisa duduk di bangku yang lumayan, hahaha. Sekarang mari kita bahas filmnya.

Buat gua, Infinity War ini merupakan film yang berani. Pertama, mereka berani memasukan hampir semua superheronya Marvel. Walaupun ga semuanya berada dalam satu frame, tapi setidaknya gua bisa melihat semuanya di sepanjang film. Kedua, mereka berani membuat superhero-superhero ini kalah. Sebenernya ngeliat superhero kalah itu biasa, tapi biasanya kan abis itu bangkit lagi. Nah...di film ini, superhero-superheronya dihajar habis-habisan.

Dan untuk nonton Infinity War ini, kalian harus nonton semua film-filmnya Marvel baru ngerti, karena ternyata semuanya saling berkaitan. Gua banyak skip film-filmnya, jadinya ada beberapa cerita yang gua ga paham. Dan karena ketidakpahaman ini, gua jadi menganggap filmnya terlalu bertele-tele. Ada bagian-bagian yang bikin gua ngantuk sih. Untungnya tetep ada adegan berantem yang lumayan intense, jadi bikin ngantuknya hilang.

Tapi yang gua suka, walaupun superheronya ada banyak, semuanya tampil pas sesuai porsinya masing-masing. Dan....semuanya sama-sama babak belur dihajar musuh, hahahaha. Untuk akting, special effect, dan visualisasinya mah uda ga perlu diragukan lagi deh. Yang unik, film ini terbagi menjadi 3 bagian tempat, dan masing-masing tempat kayak ada tone warnanya sendiri.

Untuk penggemar film-film Marvel, Infinity War ini ga boleh dilewatkan sama sekali. Tapi buat yang ga ngikutin semua film-filmnya, siap-siap bingung kayak gua, hahaha. Mudah-mudahan tahun depan gua bisa nonton seri selanjutnya.

Kesimpulannya....Infinity War ini adalah film yang menceritakan perjuangan om-om mencari batu akik, hahaha. Om Thanos....di rumah saya ada satu nih punya si suami, siapa tau om tertarik, hahaha.

05 May 2018

Upik Abu Masak Udang

Sejak ada susternya Jayden di rumah, gua jadi jarang mengunjungi dapur, alias jarang masak. Kenapa? Karena si suster jago masak, jadi urusan dapur dia yang handle semua. Dulu waktu Jayden masih MPASI, gua masih masuk dapur buat ngurusin segala menu-menunya Jayden, tapi sekarang Jayden kan makannya uda ikut menu orang dewasa, jadi apa yang suster masak, ya itu yang Jayden makan. Ini bukan berarti gua pemalas loh ya, hanya saja dari awal si suster emang uda menawarkan diri buat masak, jadi ya gua merasa terbantu sekali.

Kira-kira beberapa hari yang lalu, tiba-tiba gua pengen banget makan udang. Kebetulan nyokap abis beli udang, jadi pas di kulkas ada stok udang. Tadinya pengen makan udang rebus biasa, tapi koq kayak kurang menarik. Lalu timbullah ide untuk bikin udang saos kacang. Karena ini ide dari gua, otomatis yang eksekusi juga harus gua. Dan ini berarti....upik abu back to kitchen! Yeay! Hahahaha. 

Tapi bukan Melissa namanya kalo ga bikin menu yang aneh-aneh. Soalnya waktu denger udang saos kacang, si suami agak mengernyitkan dahi, walaupun dia tetap menyemangati istrinya, hahaha. Masalahnya...walaupun gua suka bikin menu yang aneh-aneh, tapi gua orangnya males ribet. Gua inget dulu pernah pengen coba masak ketoprak, jadi begitu tau harus ngulek kacang dan sebagainya, gua jadi males. Mendingan beli jadi aja deh, hahaha. Kali ini juga sama, ngebayangin harus ngulek-ngulek kacang koq kayaknya males banget. Sebenernya bisa pake blender sih, tapi kan kurang afdol ya. Di tengah-tengah kebingungan, gua pun kepikiran, kenapa ga pake selai kacang aja ya, hahaha.

Kebetulan di rumah ada selai kacang merk Skippy, jadilah gua pake itu buat bumbunya, hahaha. Kedengeran aneh ya? Tapi sebenernya ga juga loh, waktu gua liat di websitenya, ternyata Skippy peanut butter ini bisa jadi kreasi menu makanan apapun. Mulai dari cemilan seperti kue, biskuit, minuman, bahkan sampai jadi bumbu gado-gado. Informasi baru nih buat gua, karena biasanya kan cuma dipake buat selai roti doang. Tapi emang dari semua merk selai yang ada, selai Skippy ini merupakan merk yang paling sering gua beli.

Ada coklatnya, tapi gpp lah, anggap aja sebagai pengganti gula, hahaha.

Karena ini menu dadakan dan ala kadarnya, bahan-bahannya juga simple banget, cuma udang, bawang putih, dan selai Skippy sebagai pengganti kacang. Selain itu harus siapin minyak, jeruk nipis, dan garam. Simpe banget kan.

Bahan-bahannya.

Setelah semuanya beres, mari kita mulai masak-masaknya.

1. Udang dicuci bersih dan dilumurin jeruk nipis sedikit biar ga bau amis. Selain jeruk nipis bisa pake lemon juga sih, cuma kan lemon mahal ya, hahaha.

2. Lalu udang direbus sampai matang, dan dikasih garem sejumput. Kuahnya jangan dibuang, bisa dipakai buat nanti masak. 

Udang yang lagi direbus.

Buat yang ga suka ribet, mungkin sebelum direbus buntutnya bisa dibuang dulu. Tapi gua lebih suka rebus sekalian semuanya, kaldu udangnya juga nanti lebih berasa. Lanjut.

3. Potong-potong bawang putih, lalu tumis dengan minyak panas. Setelah harum, masukan satu sendok selai Skippy, lalu tuang kuah rebusan udang, dan kasih garem sedikit biar ada rasa gurih-gurihnya. Koreksi rasa, kalo uda pas, baru masukin rebusan udangnya. Aduk-aduk sebentar, lalu angkat, dan sajikan.

Dan ini dia hasilnya....

Taraaaaaaaa!

Rasanya gimana? Ternyata enak loh. Emang agak kemanisan dikit karena gua kasih selai kacangnya kebanyakan, tapi so far rasanya pas di lidah. Si suami juga bilang enak, tapi dia cuma makan sedikit doang, soalnya udangnya diabisin gua, hahaha. Ya kan yang kepengen makan udang tuh gua, bukannya dia.

Sekian cerita upik abu kali ini. Tunggu edisi-edisi berikutnya. Emang ada? Harus ada dong, gua kan pengen coba resep-resep aneh yang lain, hahaha.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.

30 April 2018

Makan-makan Enak

Minggu kemaren jadi minggu yang cukup menyenangkan buat gua. Kenapa? Karena banyak makan-makannya, hahaha. Sebagai tukang makan sejati, bisa makan enak merupakan kenikmatan yang hakiki. Makanya wajib banget diabadikan di blog, hahaha.

1. Cahaya Mutiara Restoran.

Ini restoran yang letaknya ga terlalu jauh dari rumah, dan kami makan disini dalam rangka ulang tahun nyokap. Restoran ini uda lama buka, tapi kami selalu ragu-ragu tiap kali mau nyobain. Waktu awal-awal buka, tempatnya ga begitu rame, tapi makin kesini jadi makin rame. Kebetulan kemaren yang ulang tahun pengen banget makan disini, jadi ya kami ngikut aja. Dan ternyata restoran ini merupakan restoran chinese food.

Interiornya sendiri mirip-mirip restoran chinese food pada umumnya. Mejanya meja bundar yang tengah-tengahnya bisa diputar, dan kursinya juga berwarna merah. Khas restoran chinese food banget. Menu-menu yang disajikan juga seputar chinese food semua, dengan 3 pilihan size, yaitu small, medium, dan large. Dan yang gua suka dari restoran ini, di buku menunya dicantumkan harga. Kalo ada harganya kan enak, jadi bisa milih yang murah-murah ada bayangan berapa duit yang akan kita keluarkan. 

Dan ini menu-menu yang kami order.

Sapo Tahu
IDR 69.000 (small)
Ternyata yang small ini bener-bener small, hahaha. Tapi rasanya enaaaaakkk banget. Tahunya gede-gede dan banyak.

Sapi Lada Hitam
IDR 82.500 (medium)
Ini juga enak. Dagingnya banyak, tebel, dan empuk. Bumbu lada hitamnya juga berasa. Porsinya lumayan lebih banyak daripada porsi sapo tahu yang small. Tadinya mau order yang small, tapi harganya cuma beda 10.000, akhirnya order yang medium. Dan sepertinya ini keputusan yang tepat, hahaha.

Bakmi Goreng
IDR 75.000 (medium)
Ini enaaaaaakkkkk banget. Porsinya lumayan banyak, dan ga terlalu berminyak. Di foto emang keliatan banyak minyaknya ya, tapi dibanding restoran chinese food lain, ini minyaknya masih tergolong dikit.

Kami puas banget makan disini. Tempatnya enak, ada wifinya (penting!), dan servicenya juga oke. Selain itu makanannya juga enak-enak, dan kayaknya ga pake banyak micin deh, soalnya abis makan lehernya baik-baik aja. Uda gitu kemaren pas ada promo diskon 10%, jadi lumayan banget. Next time kalo lagi males makan di tempat yang jauh-jauh, kami pasti balik lagi kesini.

Cahaya Mutiara
Gang Macan Blok B4 No. 26
Jakarta Barat
Telp 021-56954955

2. Nasi Uduk Uncle Kie

Beberapa hari yang lalu, si suami ngajakin dinner. Katanya ada mantan temen kantornya yang buka tempat makan di daerah Kembangan, tepatnya di Taman Jajan Pola Bugar. Gua mah diajakin makan aja uda seneng banget, apalagi diajakin makan di tempat makan yang baru, makin seneng lagi, hahaha. Karena pada dasarnya gua emang suka mencoba makanan yang baru. Tapi dia bilang perginya bareng temen kantornya yang lain. Gpp lah, yang penting diajakin makan, hahaha.

Buat yang belom tau, Pola Bugar itu semacam food court yang menjual aneka macam makanan, mulai dari sate, siomay, dan lain-lain. Selain food court, disana juga ada lapangan badminton, tempat fitness, dan kolam renang. Gua ga pernah olahraga disana, tapi pernah beberapa makan disana. Cuma ga enaknya, tempat parkirnya agak susah. Gua kalo sendirian mah makasih deh, uda pasti kibar-kibar bendera putih, hahaha.

Temennya si suami ini buka stall disana, dan menu-menu yang dijual itu seputar nasi uduk dan teman-temannya. Pilihan menunya emang ga terlalu banyak, tapi menurut gua cukup unik.

Ini daftar menunya.

Si suami yang makin lama makin membulat, hahaha. Gemas!

Dan ini menu-menu yang kami order.

Paket Nasi Uduk Suci
IDR 26.000
Ini menunya si suami. Menurut dia rasanya enak, dan waktu gua nyobain emang enak sih. Porsi nasinya cukup banyak, lalu ada tahu, tempe, dan lalapan. 

Paket Nasi Uduk Nasionalis
IDR 28.000
Kenapa disebut nasionalis? Karena merah putih! Hahaha. Kalo yang ini pesenan gua. Dan ini pertama kalinya gua makan nasi uduk pake nasi merah. Surprisingly, nasi merahnya enak loh. Pulen dan gurih. Biasanya gua ga terlalu suka nasi merah, tapi kali ini gua bisa makan ampe abis. Ayam, tahu, dan tempenya juga lumayan enak.

Sambelnya juara banget! Buat gua pedesnya pas, dan boleh nambah sepuasnya, hahaha.

Selain menu-menu yang kami order, mereka juga jual menu-menu lain seperti nasi uduk merah, hati, ampela, usus, dan serundeng. Serundengnya enak! Wajib banget dicoba. Kami puas banget makan disini. Cuma ga enaknya, karena tempatnya model food court gitu, jadi banyak yang bebas ngerokok disini. Untungnya kemaren ga ada yang ngerokok di deket-deket gua. Next time kami pasti makan disini lagi, pengen cobain nasi uduk merahnya.

Nasi Uduk Uncle Kie
Taman Jajan Pola Bugar
Jl. Manunggal V No. 35
IG : @unclekie

3. Bananugget

Pasti kalian tahu dong cemilan apa yang lagi happening sekarang? Yup! Banana nugget! Ini salah satu cemilan yang seharusnya sehat tapi jadi ga sehat. Banana itu kan cemilan sehat, tapi kalo digoreng tepung dan dikasih topping macem-macem, jadinya malah ga sehat. Tapi biasanya yang ga sehat itu justru yang enak, hahaha. Kebetulan di deket rumah gua buka stall banana nugget, namanya Bananugget. Atas dasar penasaran, gua beli satu box.

Boxnya lucu ya.

Topping coklat keju
IDR 25.000
Sengaja order yang coklat keju, karena mau dimakan bareng-bareng yang lain. Kalo toppingnya yang aneh-aneh, takutnya mereka ga doyan. Rasanya ternyata enak banget loh, hahaha. Enak dimakan panas-panas, karena masih kriuk-kriuk gitu. Kalo uda dingin jadi agak lembek, kenikmatannya kurang.

Selain coklat keju, mereka juga ada topping lain seperti ovomaltine, nutella, koko crunch, oreo, matcha, dan lainnya. Walaupun cuma pake topping coklat keju, yang penting gua uda cobain cemilan kekinian, hahaha.

Bananugget
Taman Cosmos Blok G No 4
Jakarta Barat
Telp 08988016465
IG : @bananugget_jkt

4. Samyang Carbonara

Kalo yang ini menu ala chef Melissa, hahaha. Jadi dulu itu gua pernah liat video orang masak samyang pake susu, koq keliatan enak ya. Kebetulan kemaren itu gua lagi pengen banget makan samyang, dan keingetan sama si samyang susu ini. Karena penasaran, akhirnya gua bikin deh, hahaha. Selain pake kuah susu, gua kasih keju yang banyak juga, biar lebih creamy. Itulah kenapa namanya Carbonara, hahahaha.

Rasanya asli enaaaakkk banget! Hahaha. Pedes-pedes gurih, tapi pedesnya jadi lebih manusiawi. Kalo biasanya abis makan gua megap-megap, kali ini ga sama sekali. Mungkin akan lebih enak lagi kalo pake topping telor atau sosis, hahaha.

Bonus foto!

Akhirnya Jayden mau makan di SBI.

Biasanya kalo lagi sesi makan, Jayden cuma ngoprek-ngoprek makanannya doang, abis itu lari-lari lagi. Tapi minggu lalu tumben-tumbenan dia duduk, megang sendok, dan nyuap ke mulut. Tadinya gua pikir cuma satu minggu itu doang, tapi minggu depannya juga sama. Makannya emang ga abis sih, tapi mau duduk makan aja gua uda seneng banget. Mudah-mudahan minggu depan juga kayak gini ya.

Sekian acara makan-makan di minggu ini. Sampai jumpa di acara makan-makan berikutnya.

26 April 2018

Rencana Liburan Berdua Jayden

Dulu pernah ada yang bilang ke gua, sebelum menikah puas-puasin jalan-jalan dulu, karena setelah menikah, jalan-jalan bukan lagi menjadi prioritas utama. Tadinya gua ga percaya, tapi setelah menikah, barulah gua ngerti maksudnya. Bukan berarti kami ga pernah jalan-jalan, hanya saja itu memang bukan lagi jadi prioritas utama. Jalan-jalan buat kami sekarang itu ibarat daun bawang dalam bakmi, kalau ada ya semakin bagus, ga ada pun ga masalah, hahaha.

Untungnya sebelum menikah gua pernah menjelajahi beberapa kota di Indonesia, dan beberapa negara di Asia. Dan partner jalan-jalan gua itu adalah mami tercinta. Si papi kurang begitu suka jalan-jalan, dan tiap kali kami jalan-jalan bertiga, si papi itu termasuk orang yang ga terlalu suka eksplore, makanya gua selalu pergi bareng mami.

Tahun 2011 gua pergi ke Singapore bareng si mami. Itinerary tentu gua yang buat, dan si mami ngikut-ngikut aja. Kami geret-geret koper naik turun MRT, lalu sempet jalan-jalan juga ke Universal Studio Singapore, dan makan makanan khas Singapore. Masalah makan ini juga salah satu hal kenapa si papi kurang asik diajak jalan-jalan, karena dia kurang suka cobain makanan yang baru. Sementara gua dan nyokap, suka dengan apapun yang baru, termasuk makanan.

Lalu tahun 2012 gua dan mami juga sama-sama ikut tour ke Cina. Ini pertama kalinya gua ikut tour, dan tentu menjadi pengalaman yang menarik. Di Cina inilah mulai keliatan perbedaan gua dan si mami. Gua suka dengan tempat wisata lokal, sementara si mami lebih suka belanja. Waktu di Singapore ga begitu keliatan karena mall disana kan lumayan banyak, sementara waktu di Cina, kami harus taat sama jadwal yang ada. Itinerary yang disusun itu rata-rata mengunjungi tempat wisata setempat.

Teman jalan-jalan paling asik.

Setelah menjadi seorang ibu, gua juga ingin seperti nyokap dulu, punya waktu untuk jalan-jalan berdua sama anak. Bukan berarti papinya ga penting ya, hanya aja gua ingin anak gua punya kenangan yang menyenangkan sama ibunya. Apalagi jalan-jalan berdua sama anak itu sensasinya beda.

Setelah kemaren sukses jalan-jalan berdua Jayden ke mall, timbulah ide untuk jalan-jalan keluar kota atau keluar negeri sekalian berdua sama Jayden. Waktu gua nyeletuk tentang ide ini ke suami, dia bilang terserah gua, selama guanya sanggup. Gua ga tahu sih kesanggupan gua jalan-jalan berdua Jayden itu sampai sejauh mana, tapi kalo ga dicoba mana kita tahu kan ya.

Akhirnya muncullah ide untuk pergi ke Singapore. Kenapa harus Singapore? Karena transportasi umum di Singapore itu ramah anak semua. Sementara kalau kota-kota di Indonesia kan rata-rata harus nyewa mobil lagi. Bisa sih naik transportasi umum atau transportasi online, tapi kalau berdua sama Jayden, gua jadi ngerasa kurang sreg. Selain itu di Singapore sendiri juga ramah buat para pejalan kaki, jadi harusnya masih bisa lah jalan berdua Jayden doang.

Mulailah gua cek harga tiket pesawat untuk tahun depan. Koq tahun depan? Karena tahun ini kami sekeluarga akan jalan-jalan ke Jogja dalam rangka nikahan sepupu, jadi budgetnya baru ada lagi tahun depan. Dan sepertinya semesta mendukung banget. Waktu lagi cek harga tiket, gua ngelihat iklan JD.id di instagram, dan ternyata.....JD.id itu jual tiket pesawat dan voucher hotel. Sepertinya ini fitur baru deh, soalnya setahu gua, JD.id itu marketplace yang menjual berbagai macam barang.

Karena penasaran, gua pun install aplikasinya di HP. Dan ternyata benar, di halaman utamanya ada fitur JD Flight, dan JD Hotel. Ini menjadi informasi yang penting banget buat gua, karena gua jadi punya alternatif situs yang menunjang kebutuhan liburan. 

Ternyata memang baru, di halaman utamanya ditulis NEW.

Gua ini memang suka membandingkan harga dari semua situs yang ada, dan di JD.id ini tiket pesawatnya murah, jauh lebih murah dibanding situs-situs yang lain. Pilihan hotelnya juga lumayan banyak, dan harga yang tertera sudah termasuk pajak dan lain-lainnya. Selain itu metode pembayarannya juga beragam. Ini penting banget buat gua yang ga punya kartu kredit.

Pilihan pembayaran yang beragam.

Mudah-mudahan rencana jalan-jalan berdua Jayden tahun depan terlaksana ya, karena Jayden pernah bilang, "Jayden senang jalan-jalan berdua sama mami." Hiks....jadi terharu. Buat kalian yang mau liburan, pesan tiketnya bisa di JD.id, karena JD Flight bikin liburan impian kita jadi kenyataan.

Sekarang PR berikutnya adalah....bikin paspor buat Jayden! Hahahaha.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID.

20 April 2018

Kencan Bareng Bos Kecil

Uda hampir beberapa bulan belakangan ini Jayden mulai kumat lagi manjanya. Sebelumnya juga manja sih, tapi sekarang manjanya makin menjadi-jadi. Manjanya dia bukan cuma sekedar yang gua ga boleh pergi, tapi lebih dari itu. Gua ga boleh mandi, ga boleh makan, ga boleh pipis, dan harus ada dalam jarak pandang dia. Yang lebih parahnya lagi, kalo misalnya dia ga bisa ngambil barang, yang ngambilin harus gua, ga boleh yang lain. Kalo ada papinya sih mendingan, tapi kalo papinya ga ada, kumat lagi deh manjanya.

Di satu sisi gua seneng karena dia makin nempel sama gua, tapi di sisi lain gua jadi susah buat ngapa-ngapain. Lagi di kamar mandi aja, dia bisa gedor-gedor pintu sambil bilang, "mami ga boleh mandi." Dan dia juga uda tau rutinitas gua. Misalnya abis sarapan trus mandi trus berangkat kerja. Karena dia suka nanya, "mami abis mandi trus apa?" begitu gua bilang berangkat kerja, dia akan langsung nangis sambil bilang, "mami ga boleh kerja." Begitu terus setiap hari. 

Lalu gua pun mikir, apa jangan-jangan dia butuh lebih banyak diperhatiin ya. Mungkin menurut gua perhatian yang gua kasih itu uda cukup, tapi bisa jadi menurut Jayden itu masih kurang. Gua emang sesekali masih suka megang HP kalo lagi sama Jayden, dan ada kalanya gua membiarkan Jayden diurus suster, walaupun gua di rumah. Mungkin buat gua sesekali itu ga apa-apa, tapi buat Jayden, dia jadi merasa kurang diperhatiin. Atas dasar pemikiran itu, beberapa hari yang lalu gua nekad pergi berdua Jayden ke mall.

Kenapa nekad? Karena gua ga pernah ke mall berduaan doang sama Jayden. Kalo nyetir berduaan doang sih pernah, dan jalan-jalan ke supermarket juga pernah, tapi ke mall...resikonya lebih tinggi, mengingat Jayden demen banget lari-larian. Makanya tiap ke mall gua selalu ajak si suster, atau kalo engga ya pergi bareng si suami, biar ada yang bantu ngawasin supaya dia ga hilang.

Mungkin buat sebagian orang ini merupakan hal yang biasa ya, tapi kalo buat gua...ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Gua pikir Jayden uda cukup besar untuk dibilangin, makanya gua jadi lumayan pede. Sepanjang perjalanan Jayden duduk di kursi depan. Gua tau ini agak bahaya, tapi kalo di belakang gua takut dia jumpalitan trus jatoh. Jadi mendingan duduk di depan yang lebih terjangkau sama mata gua. Toh dia duduknya juga pake seat belt.

Yeay! Aku mau pergi berdua sama mami.

Sepanjang perjalanan, baik pergi maupun pulang, Jayden duduk anteng banget. Hal-hal yang gua takutkan, seperti tangannya gerintilan kemana-mana, sama sekali ga terjadi. Malah sepanjang perjalanan kami jadi bisa ngobrol santai. Dia cerita kalo tadi pagi dia main lari-larian sama temen, lalu nangis waktu mau diajak pulang, hahaha.

Selama di mall, kami main di salah satu tempat favoritnya Jayden, yaitu Fun World! Hahaha. Biarpun main di arena bermain kayak gini, tapi gua sama sekali ga ngeluarin duit, karena Jayden ga suka kalo mesinnya dinyalain, hahaha. Gua uda beberapa kali nawarin buat nyalain mesinnya, tapi dia bilang engga. Ya wes lah nak, mami makin senang kalo gitu.

Dia cuma duduk sambil pura-pura nyetir doang. Mesinnya sama sekali ga dinyalain.

Dan si bis ini jadi spot favoritnya Jayden.

Bolak balik sana-sini, tetep mainnya ke bis ini lagi.

Mami....kita uda nyampe nih. Nyampe mana? Bali! Hahahaha.

Dan setelah ini ada beberapa foto Jayden yang kayaknya sayang kalo ga dimasukin blog. Harap maklum ya, namanya juga anak sendiri, hahaha.

Jangan-jangan bengong ngeliat cewe cantik ya, hahaha.

Sok serius, biar ga nabrak.

Katanya ini naik police car mau nangkep thief.

Aku tingginya uda 100 cm loh. Feeling gua sih kayaknya lebih deh, cuma ga tau lebih berapa, susah ngukurnya, hahaha.

Katanya nyetir pesawat ke Bali. Jangan-jangan ini kode buat bapaknya, hahaha.

Senyumnya manis banget sih.

Selama di mall, Jayden juga jarang banget lari-lari. Dari tempat parkir ampe ke Fun World, dia gandeng tangan gua terus. Sesekali sih lari, tapi gandengan tangannya ga dilepas, alias gua disuruh ikut lari, hahaha. Selesai main di Fun World, kami juga sempet mampir ke supermarket buat beli susu. Dan di supermarket juga Jayden mau duduk di trolley, tanpa maksa-maksa minta turun. Hari itu dia bener-bener manis banget.

Mungkin memang itu ya yang dibutuhin Jayden, pergi jalan-jalan berdua cuma bareng gua doang. Gua juga senang bisa have fun bareng Jayden. Karena ternyata dengan pergi berdua doang, gua bisa kembali waras. Setelah acara jalan-jalan berdua itu Jayden masih tetep manja kayak biasanya, tapi gua ngadepinnya jadi lebih santai. Jadi mungkin bukan cuma Jayden yang butuh, tapi gua juga butuh pergi berdua doang sama Jayden.

Because he is my pokemon. Persistence is what you may have to catch this pokemon. Hayoooo....yang ngerti caption gua ini pasti ngikutin gosip juga, hahaha.

18 April 2018

Jayden Outing Ke Ecopark

Kira-kira sebulan yang lalu, guru-guru SBI (Sekolah Bina Iman)-nya Jayden kasih pengumuman kalo awal bulan april mereka akan mengadakan outing sekaligus merayakan paskah. Ini tumben-tumbenan outingnya di pertengahan tahun pelajaran, biasanya kan di akhir tahun. Acaranya sendiri diadakan di Ecopark Ancol dengan biaya IDR 100.000 per anak, dan IDR 150.000 per orangtua. Kalo ada pendamping lain seperti mbak atau suster, akan dikenakan biaya IDR 100.000 per orang. Harga segitu uda termasuk tiket masuk ancol, snack pagi, dan makan siang, kita cuma tinggal bayar tiket untuk mobilnya aja.

Tadinya gua agak ragu-ragu mau daftarin Jayden atau engga, karena biayanya lumayan juga. Uda gitu outing kali ini kita langsung ngumpul di Ancol. Si suami kan fix ga bisa ikut, jadi mau ga mau gua harus nyetir sendirian ke Ancol. Gua suka agak-agak ga pede kalo nyetir ke tempat-tempat yang asing. Ancol emang ga asing sih, gua uda pernah sekali nyetir sendirian kesana, tapi tetep aja gua ga pede. Tapi setelah dipikir-pikir, Jayden uda lama ga main ke tempat yang ijo-ijo, kali ini mumpung ada kesempatan, kenapa ga sekalian aja. Untung celengannya Jayden cukup, cukup buat bayar dia doang, hahaha.

Di hari H, kami disuruh ngumpul jam 7 pagi di Ancol, dan langsung ketemuan di Ecoparknya. Itu berarti gua uda harus jalan dari rumah sekitar jam 6, dan sebelum jam 6 uda harus bangun. Buset....pagi banget. Akhirnya kami semua emang bangun jam setengah 6, tapi baru bener-bener berangkat itu jam 6 lewat, hahaha. Sebenernya nyuruh Jayden bangun jam segitu ga susah, yang susah tuh nyuruh dia mandi. Begitu uda mandi, nyuruh dia buat udahan juga susah. Ribet deh pokoknya.

Untungnya pagi itu jalanan belom terlalu rame, jadi perjalanan dari rumah ke Ancol cuma setengah jam doang. Satu lagi yang gua sebel kalo ke Ancol sendirian tuh nyari parkirnya susah banget. Sebenernya mungkin ga susah ya kalo uda hafal banget sama Ancol. Masalahnya gua kan jarang ke Ancol, buat nyari Ecopark dimana aja uda nyasar, apalagi nyari parkir, hahaha. Uda gitu kemaren beberapa tempat parkir ditutup untuk VIP, jadi gua parkir rada jauh dari Ecoparknya.

Acaranya sendiri di lapangan yang letaknya.....gua ga tau persis dimana, hahaha. Gua baru tau ternyata di Ecopark bisa nyewa tenda buat acara-acara beginian ya. Begitu dateng kami dikasih snack lontong dan air minum, lalu duduk di bangku-bangku yang tersedia. Jayden sebelumnya uda makan bubur di mobil. Pikir kan pagi cuma dapet snack doang, di Jayden mana nampol, jadilah kami bawa bubur buat Jayden sarapan. Lalu dibagiin kupon buat makan siang juga. Karena acara belom mulai, jadi gua biarinin Jayden lari-larian dulu. Anak ini mah emang ga boleh ketemu lapangan luas gitu, langsung dipake lari sama dia, hahaha.

Olahraga pagi dulu dong, hahaha.

Masih nunggu pesertanya lengkap.

Bangku yang disediakan ada dua, yaitu bangku kecil dan bangku besar. Yang kecil tentu untuk anak-anak, sementara yang besar untuk dewasa. Tapi kalo ada anak yang belom bisa ditinggal, orangtuanya boleh nemenin duduk di bangku kecil. Jayden awalnya gua temenin, tapi begitu pertengahan acara pelan-pelan gua tinggal. Ternyata acaranya ibadah paskah dulu baru games dalam rangka kebersamaan. Ini pertama kalinya Jayden ikut ibadah di tempat terbuka kayak gini. Seru sih, tapi ya gitu, banyak distractnya, hahaha.

Cape abis lari-lari, langsung nemplok maminya.

Sebelum mulai acara, foto dulu dong buat kirim ke papinya, hahaha.

Padahal sebenernya agak mutung karena dia ga mau duduk, maunya lari-lari, hahaha.

Ini sesi denger cerita.

Jayden selalu anteng kalo denger cerita.

Makanya bisa ditinggal.

Begitu selesai ibadah, anak-anak dan orangtua dibagi per kelompok untuk main games. Sebelumnya guru-guru uda info kalo gamesnya ini hanya boleh diikuti oleh anak dan orangtua, jadi pendamping kayak mbak atau suster ga boleh ikut. Makanya biayanya mereka lebih murah, karena ga boleh ikut main games. Outing kali ini pesertanya semua murid-murid SBI, mulai dari kelas kecil sampai kelas besar. Gua lupa kelompoknya ada berapa orang, tapi yang pasti ada anak kecilnya, ada juga anak gedenya, hahaha.

Gamesnya dibagi jadi 5 pos. Pos pertama itu kita disuruh mindahin telor pake sendok dan sumpit. Yang megang sendok anaknya, sementara orangtuanya bantu mindahin pake sumpit.

Harusnya gua bantu mindahin pake sumpit, tapi sumpit ga kepake karena gua harus megangin tangannya Jayden, hahaha.

Jayden tuh belom ngerti-ngerti amat main games model begini, uda gitu anaknya lebih milih lari-lari ketimbang main. Makanya selama main games ini, tangannya gua pegangin terus. Soalnya sekali gua lepas, sendoknya dia buang ke bawah sambil bilang, "uda ga mau main lagi" hahaha.

Sekalinya gua bantuin pake sumpit, telornya malah dipegang sama Jayden, hahaha. Padahal itu telor ga boleh dipegang pake tangan.

Abis main games ini pinggang gua encok. Maklum....umur ga bisa bohong ya, hahaha.

Lalu pos kedua disuruh mindahin air pake ember, tapi embernya itu diiket pake tali rafia. Satu orang megang satu tali, dan airnya ga boleh tumpah. Disini Jayden ga mau megang tali sama sekali, tapi masih mau ikut jalan, hahaha. Pos ketiga gamesnya tebak gerakan, dan Jayden ga bisa main sama sekali. Lalu di pos keempat gamesnya itu lempar bola ke keranjang, tapi matanya harus ditutup. Ini juga Jayden melanggar aturan, pas lempar bola matanya ga mau ditutup, hahaha. Ya udahlah, mata melek aja belom tentu masuk, apalagi mata ditutup. Dan di pos kelima itu bikin cetakan tangan anak dan orangtua. Hasil cetakannya itu akan dibawa pulang untuk kenang-kenangan. Yang ini....failed! Hahahaha.

Harusnya tangannya diem biar bisa kecetak sempuran. Tapi....Jayden disuruh diem itu sesuatu hal yang mustahil banget, yang ada tangannya ngaduk-ngaduk adonannya terus, hahahaha.

Selesai games, kami semua makan siang pake nasi dan ayam. Jayden ya gitu deh, makannya ga terlalu banyak. Hasrat pengen lari-larinya lebih gede ketimbang makan, hahaha. Ga lama setelah itu diumumin pemenangnya, dan kelompok kami ternyata juara 3! Hahaha. Padahal kontribusi Jayden kayaknya minim banget, tapi tetep hadiah, lumayanlah ya.

Selama main gua iming-imingin "nanti kalo menang dapet hadiah loh" eh dapet hadiah beneran, hahaha.

Tapi anaknya kecewa karena dia berharap hadiahnya itu hot wheels, hahaha.

Setelah itu foto bersama dulu buat kenang-kenangan, lalu pulang deh. Sebelum pulang sempet jalan-jalan dulu di sekitaran danau yang banyak ikannya. Tadinya pengen lebih lama lagi, tapi hari itu cuaca panas banget, dan gua juga uda cape, jadinya males berlama-lama, hahaha.

Foto bersama.

Meninggalkan jejak dulu sebelum pulang.

Dari sejak main games, Jayden liat ada perahu di danau, jadilah dia minta naik itu juga. Perahunya tuh yang kita kayuh sendiri supaya bisa jalan. Duh....pinggang gua uda encok, kepala kleyengan, kalo harus ditambah ngayuh kapal koq kayaknya males banget. Akhirnya gua bilang engga, dan gua gendong supaya bisa diajak pulang, hahaha.

Menatap kapal dengan sendu. 

Daftar harga kalo mau main-main di Ecopark.

Dibanding tahun lalu yang main-main di Kidzoona, gua tentu lebih senang outing di area outdoor kayak gini. Cuma mungkin untuk ke depannya perlu dipikirkan games dimana semua anak bisa mainin. Kalo games yang kayak gini kan anak-anak yang lebih kecil belom ngerti. Mending games lomba lari gitu ya, jadi anak-anaknya lari, orangtuanya duduk santai, hahaha. Tapi gua ga nyesel sih daftarin Jayden, karena dia jadi bisa bersosialisasi dengan anak-anak lain yang lebih gede, plus bisa main-main di tempat yang ijo-ijo juga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...