09 January 2017

Liburan Akhir Tahun Day 3 & 4

Mari kita lanjutkan cerita liburannya.

27 Desember 2016

Hari ini ada acara perayaan natal anak di GKI Banyumas, gereja asalnya si suami. Karena acaranya mulai jam 8, jadi abis bangun tidur langsung mandi. Gerejanya ga gitu jauh dari rumah sih, cuma yang namanya ngurusin anak balita kan ga bisa cepet ya. Sebelum mandi Jayden gua kasih susu dulu, biar sarapannya nanti di gereja aja.

Gua bersyukur banget punya suami yang mau ikut bantu ngurusin Jayden. Jadi selama liburan, gua dan suami bagi tugas, dia yang mandiin Jayden, sementara gua yang ngasih makan dan nidurin. Sesekali sih Jayden dimandiin sama ibu mertua, tapi seringnya sama si suami. Hari ini pun sama, si suami yang mandiin Jayden. Begitu beres semua, langsung berangkat deh.

Begitu nyampe gereja langsung gua kasih sarapan roti, sambil anaknya lari sana-sini. Acara natal anak disana beda sama gereja di Jakarta, disana pada duduk semua, sementara di Jakarta lesehan. Lah Jayden mana betah disuruh duduk, jadi sepanjang acara anaknya lari sana-sini, hahaha. Belakangan mau digendong sama bapak mertua.

Jayden mana betah disuruh duduk begini.

Topi yang cuma dipake sebentar doang.

Sambil ngemil. Walaupun porsi makannya ga sebanyak kalo di Jakarta, tapi ngemilnya lebih sering.

Digendong aung sambil terpukau liat lilin, hahaha.

Selama acara kan dijagain sama polisi, jadi di depan gereja ada mobil polisi. Jayden tuh lagi tergila-gila dengan segala macam mode transportasi, termasuk firetruck, ambulance, dan police car. Begitu ngeliat ada mobil polisi di depan, langsung anaknya minta naik. Sebelumnya si suami minta ijin dulu sama pak polisi, dan dikasih, hahaha. Mungkin karena di daerah kali ya, kalo di Jakarta belom tentu dikasih, hahaha.

Ada bocah lanang naik mobil patroli, hahaha.

Begitu kelar acara, dikasih makan siang. Jayden langsung makan di gereja, biar ga di rumah ga usah ribet-ribet nyuapin lagi. Abis makan trus pulang dan bobo siang, termasuk mami papinya, hahaha.

Malemnya karena Jayden minta makan mie, akhirnya si suami beliin mie di deket rumah. Kali ini Jayden lumayan banyak makannya. Emang dasar anaknya doyan mie sih. Hari ini tidurnya lebih malem, tapi ga semalam hari pertama. Sekitar jam 10 malem baru tidur. Itu juga gara-gara gua paksa gendong biar tidur.

28 Desember 2016

Hari ini kami sekeluarga berencana pergi ke Pantai Teluk Penyu di Cilacap. Dari beberapa bulan sebelumnya emang Jayden selalu bilang mau ke pantai melulu. Gua bilang nanti ke pantai sama aung uti ya. Jadinya di sela-sela liburan ini, kami jadwalin hari ini buat ke pantai. Sekalian family time juga.

Niatnya mau pergi pagi-pagi, tapi ternyata kakak ipar ada urusan, jadi kami baru berangkat sekitar jam 1 siang. Untung sebelumnya Jayden uda sarapan, uda makan buah, dan uda makan siang, jadi nyampe sana tinggal ngemil-ngemil doang. Sebelum pergi sempet main-main dulu ke rumah tetangga sama papi.

Anak mami uda gede.

Duduk santai di kursi goyang.

Sekitar jam 2an kami nyampe Cilacap. Sesuai perkiraan, selama perjalanan Jayden tidur. Lumayanlah, anaknya jadi ga rewel-rewel amat. Sebelum nyampe pantainya, kami mampir dulu ke stall seafood. Kalo Jayden uda ga sabar ke pantai, gua dan suami uda ga sabar makan seafood. Cuma harganya pada naik. Lobster yang tahun lalu cuma 50rb, tahun ini 100rb. Biarpun begitu tetep masih lebih murah sih dibanding Jakarta, hahaha. Dan ini seafood-seafood yang kami santap.

Cumi-cumi yang enaaaaakkk banget!

Udang goreng kriuk-kriuk.

Ikannya juga enak, dagingnya tebel-tebel.

Kerangnya gendut-gendut. Cuma makan kerang dengan kecap agak kurang nyambung buat gua.

Lobster! Segini 100rb, tetep lebih murah dibanding Jakarta kan. Tapi percaya deh, buat mereka 100rb itu uda kemahalan.

Nikmatnya makan seafood diiringin suara desiran ombak.

Yang ini uda ga sabar main ke pantai. Tapi sebelum main, gua kasih makan dulu dikit, biar perutnya isi.

Untungnya kemaren cuaca ga terlalu panas, malah tergolong adem. Pantainya juga ga terlalu banyak orang dan bersih.

Sepi!

Cuma sayangnya Jayden takut sama ombak. Maklum sih, dia jarang banget main ke pantai. Mentok-mentok paling ke Ancol yang ga ada ombaknya. Tahun lalu dibawa kesini juga, cuma kan belom terlalu ngerti, dan mukanya lempeng banget. Tahun ini karena uda ngerti rasa takut, jadi begitu dideketin ke ombak, dia langsung nangis. Gua yang tadinya ga mau kotor-kotoran, akhirnya ngedeprok juga di pantai. Ya kan harus ngasih contoh ke anak kalo ga perlu takut sama ombak.

Waktu digendong pun sama, begitu ombaknya mulai mendekat dia nangis dan minta ke tempat yang ga ada ombaknya.

Liat aja mukanya tegang gitu, hahaha.

Dikasih liat kapal pun ga mempan, tetep takut.

Takut dan minta gendong.

Anak gua emang rada unik. Dia ga takut sama binatang apapun, bahkan cicak juga dikejar sama dia, tapi takutnya sama air yang bersuara, macam air mancur dan ombak. Tapi kalo berenang atau mandi dia mau kecipak-kecipuk main air. Ga ngerti juga kenapa bisa takut, mungkin karena jarang ngeliat kali ya. Abis ini harus sering-sering main ke Bali nih #kodekeras

Akhirnya dia main pasir doang di pinggir pantai. Tapi ya gitu, begitu ada air dateng dia langsung nangis dan minta gendong

Menanti datangnya ombak. Mukanya tetep tegang.

Lebih milih main pasir ketimbang main ombak.

Main pasir sama sepupu.

Dan ga mau disuruh udahan.

Sekitar jam 4 sore, abis mandi dan beres-beres, kami pulang juga. Karena yang nyetir itu bapak mertua, Jayden jadi bisa duduk sama papinya. Emang liburan ini jadi moment yang mendekatkan si suami dengan Jayden. Maklum, selama di Jakarta kan bapaknya sibuk banget, jarang ketemu anak.

#fatherandsonmoment

Selama perjalanan pulang, lagi-lagi Jayden tidur. Lumayan dapet 1 jam. Nyampe rumah sekitar jam 7 malem kalo ga salah. Jayden dilap-lap biar lebih bersih trus dikasih makan. Malam ini tidurnya lumayan cepet, jam 9an uda tidur, mungkin cape juga kali ya.

Walaupun Jayden takut, tapi perjalan ke Cilacap kali ini lumayan menyenangkan. Setidaknya ini jadi awal mula kami memperkenalkan ombak ke Jayden. Siapa tau kalo ke pantai lagi nanti takutnya uda mulai berkurang.

Bersambung...

1. gua makan kerang dara pake kecap lho. hahaha. seafood nya bikin ngiler. tapi lobster nya mnini banget ya.. hehe

1. aku biasanya pake saos sambel gitu ko hahahaha... lobsternya mini tapi banyak, kalo di jakarta 100rb paling cuma 1 biji...

2. Mel, tadi nya gua juga rencana ke cilacap buat makan seafood, tapi berhubung banyak anak kecil dan perjalanan lumayan juga, akhirnya batal. wkwkw..

1. emang kalo bawa anak kecil banyak2 agak ribet ya... dari banyumas aja perjalanannya lumayan, apalagi dari purwokerto...

3. Berarti Jayden musti sering2 diajak ke pantai nih Mel hehehee buat persiapan ke Bali nanti

1. masalahnya pantai ancol kan ga ada ombaknya ci hehehehe...

4. Anak kita hampir seumuran ya Mel. Mungkin memang karena nggak pernah lihat ombak, makanya Jayden takut sama air laut.
    Anak gw sendiri takut sama segala macam hewan (bahkan termasuk cicak) karena memang nggak pernah ada binatang di rumah kami (kecuali nyamuk). Gw bawa dia ke kebun binatang minggu lalu dan dia ketakutan setengah mati.

Kayaknya PR nih buat kita ngajarin obyek yang sama terus-menerus ke anak kita supaya mereka nggak ngeri lagi. Tak kenal maka tak sayang :-D

1. dia emang ga pernah liat ombak sih, karena di jakarta kan lautnya ga berombak... dia cuma pernah liat sekali waktu taon lalu mudik... bisa jadi karena itu jadi takut...

bener... PR banget nih supaya anak ga takut...

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.