09 April 2017

Gerobak Betawi

Hari Sabtu kemaren seperti biasa, kami sekeluarga dinner bareng di restoran. Berhubung gua lagi males nyetir jauh-jauh, dan haram hukumnya ke mall pas weekend, jadi kami cari makan di deket-deket rumah aja. Kali ini gua usul makan di Gerobak Betawi. Dari namanya uda ketauan kalo restoran ini pasti menyajikan makanan Indonesia. Sengaja gua pilih restoran ini biar bokap gua bisa makan. Bokap gua emang agak picky eater, dia ga gitu suka makanan lain selain makanan Indonesia atau chinese food. Chinese food pun yang dipesen itu-itu aja, hahaha.

Tempatnya terbagi dua area, ada outdoor buat yang smoking, dan indoor buat non-smoking. Tapi area indoornya lebih sempit ketimbang outdoornya. Meja bangku di area indoor ga gitu banyak, paling cuma buat 4-5 keluarga. Interiornya sendiri didominasi oleh warna coklat, dan ada banyak barang-barang jadul. Uniknya lagi, mereka menyediakan permainan Indonesia seperti congklak dan catur.

Ini area indoornya. Keliatan sempit kan? Yang gelas hijau jadul itu buat naro sendok garpu.

Di atas ada pajangan botol-botol bekas.

Ada uno yang dimainkan sesuka hati oleh si bos kecil.

Ada yang bisa ajarin Jayden main ini?

Daftar menu.

Dan berikut ini menu-menu yang kami order.

Mie Goreng Nyemek
IDR 31.818
Ini pesenannya nyokap. Penampakannya mirip-mirip mie tek-tek ya, tapi mereka ada jual juga mie tek-tek. Rasanya lumayan enak. Mienya agak lembek-lembek gitu, tapi porsinya lumayan banyak. 

Soto Betawi
IDR 32.727
Yang ini pesenannya bokap. Rasanya lumayan, tapi ga ampe yang enak banget. Kuah santannya berasa banget gurihnya, dan dagingnya juga lumayan banyak.

Mie Kangkung
IDR 30.909
Ini pesenannya si suster. Menurut dia rasanya enak, kuahnya berasa banget kaldunya.

Ketoprak
IDR 27.273
Ini pesenan gua. Rasanya enak, cuma bihunnya terlalu lembek.

Boleh minta kerupuk lagi.

Wedang Ronde
IDR 15.454
Kalo yang ini diorder buat dimakan rame-rame. Rondenya enak, tapi kuahnya terlalu manis.

Teh Tawar
IDR 5.455

Es Teh Tawar
IDR 5.909

Untuk Jayden, kalo dia masih dalam pemulihan dari batuk pileknya, jadi bawa makanan dari rumah. Cuma ya tetep aja disana ngemil mie dan kerupuk, hahaha. Si suami juga ga ikut, karena selain lagi pantang banyak makanan, dia juga pas lagi ada kerjaan, jadinya diorderin Ayam Bakar Manis sama Wedang Ronde buat makan di rumah.

Overall sih kami cukup puas makan disini. Walaupun tetep ga bisa dibandingin sama versi abang-abangnya, Gerobak Betawi ini rasanya lumayan enak. Harganya juga untuk kelas restoran masih lumayan terjangkau. Dan makan makanan Indonesia di restoran jelas lebih terjamin kebersihannya. Servicenya juga tergolong oke. Minusnya restoran ini, parkirannya agak susah. Kalo yang lagi main-main ke daerah Taman Ratu, boleh juga mampir-mampir kesini. Tapi jangan dibandingin sama makanan pinggiran ya, hahaha.

Gerobak Betawi
Jl. Taman Rau Indah Blok BB1 No 1
Telp 021 56980648
www.gerobakbetawi.com  

10 comments:

  1. Mel, ini salah satu tempat makan fav gue di Sunter, hehehehe. Menurut gue rasa makanannya oke2 terus suasananya juga comfy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di deket rumah gua ini juga suasananya comfy... yang gua suka ada mainan jadulnya hahaha...

      Delete
  2. hihihi batuk2 tetep makan kerupuk ya...
    kalo gua paling galak kalo ngeliat anak2 makan kerupuk... mereka beraninya minta sama esther kalo gua gak ada. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ngebatesin sih, makan kerupuk kalo hari sabtu minggu doang hahahaha...

      Delete
  3. ini beda kan yaa sama kafe betawi yg di lippo mall? apa sama? namanya betawi2 jg sih XD harga resto emang gk boong yaa ci haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya beda deh, kafe betawi lebih mahal hahahaha...

      Delete
  4. ini sih sering lewatin gua mel...rame mulu jadi males parkir disitu...kapan2 mau nyobain ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. parkirannya emang susah ci... kemaren aku parkir di alfamart hehehehe...

      Delete
  5. Klo gw aga malas makan di resto yg susah cari parkirannya mel, trus klo sabtu mw belok arah taman ratu n greenville jg sm macetnya mel 😣😣😣.. Huhu..

    Ud sering lewat tp blm pernah cobain ni resto, krna parkiran 😄 jd gak pernah masuk itungann. Ternyata mayan jg ya, ad mainan" tradisionalnya jg..

    Soto betawinya kyknya enak mel 😋

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyah...parkirannya agak susah... kemaren gua parkir di alfamart trus nyebrang... gua juga jarang banget makan di daerah2 situ, soalnya ya itu, parkirnya susah hehehehe...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.