15 May 2017

Wisata Kota Tua

Melanjutkan cerita liburan kami di hari Kamis kemaren. Setelah nyampe di Kota Tua, dan diturunin di depan Museum Bank Indonesia, akhirnya si suami bilang, mumpung uda nyampe sini, sekalian aja kita jalan-jalan dulu di Kota Tua. Kebetulan kemaren cuaca ga terlalu panas, jadi enak banget buat jalan-jalan. Sekali-kali liburan main ke area terbuka, jadi ga ke mall melulu. 

Gua lupa kami nyampe jam berapa, yang pasti uda rame banget, tapi ramenya masih okelah, cuma ya tetep aja Jayden digendong papinya, hahaha. Di sepanjang jalan banyak seniman-seniman yang dandan ala tokoh-tokoh jadul macam noni Belanda gitu. Kalo mau foto bareng mereka bisa, cuma kudu bayar serelanya.

Berikut ini foto-fotonya. 

Tentara hijau.

Neng, mau abang boncengin ga?

Menurut lu dia duduk dimana ya? 

Ini yang paling heboh. Salut!

Ceritanya jadi Imam Bonjol.

Kalo ga salah inget ini jadi Jendral Soedirman.

Kayaknya gua dulu pernah nonton trik ini, cuma lupa gimana, hahaha.

Rame banget.

Tapi bersih banget. Gua nyaris ga liat sampah satu pun. 

Vintage!

Begitu nyampe halaman Museum Fatahillah, Jayden dilepas biar bisa lari-lari. Anaknya girang banget, apalagi kemaren liat anak-anak yang main pesawat-pesawatan, jadi makin seneng deh.

Karena luas, jadi rame pun masih oke. Disini juga bersih banget.

Museum Fatahillah.

Ninggalin jejak dulu.

Girang karena bisa lari-lari.

Sesekali mau digandeng. Tumben banget, hahaha.

Dulu gandengan ama suami, sekarang gandengan sama anak, hahaha.

Foto bertiga dulu ama si suster.

Papi, itu ada kuda.

Setelah Jayden puas lari-lari, kami menuju ke depan BNI 46 buat naik bis tingkat lagi. Seperti yang gua tulis di postingan sebelumnya, begitu nyampe, yang mau naik bis tingkat banyak banget. Antrinya uda nyampe ujung. Karena si suami mau latian, dan gua uda males kalo harus antri-antri lagi, jadinya kami pesen go-car deh, hahaha.

Antriannya sedikit lebih rapih dibanding di Juanda, tapi tetep aja gua males ngantri-ngantri lagi.

Difoto dari seberang jalan.

Sebenernya masih banyak tempat lagi yang bisa diexplore, tapi karena ngejar waktu si suami latian ke gereja, jadi cuma main di lapangannya doang. Biarpun singkat, tapi wisata kami cukup menyenangkan. Gua seneng karena liburan kali ini sama sekali ga ke mall, Jayden juga seneng bisa lari-lari di area terbuka, dan si suami seneng karena ga perlu ngeluarin duit, hahaha. 

Next time pengen ajak Jayden main-main ke museum. Semoga kesampean.

6 comments:

  1. ajegile liat patung2 orangnya. Niat banget ya.Salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fel, mereka niat banget... uangnya juga lumayan sih kalo dikumpulin...

      Delete
  2. itu yang melayang pake besi mel...ditutupin kostumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya bener... aku emang inget dulu pernah nonton triknya, cuma lupa2 inget...

      Delete
  3. Bersih ya? Gw sempet baca komenan salah satu orang katanya udah kotor di Kota Tua.
    Ke Museum Satya Mandala, Mel. Anak cowo yang suka kendaraan2 gitu pasti suka deh. Ada tank, gerbong kereta, pesawat, helikopter, plus meriam2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih bersih din, ga tau ya kalo hari2 lain... pengen nih ajak ke museum, tinggal nunggu waktu kosong aja hahahaha...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...