20 April 2018

Kencan Bareng Bos Kecil

Uda hampir beberapa bulan belakangan ini Jayden mulai kumat lagi manjanya. Sebelumnya juga manja sih, tapi sekarang manjanya makin menjadi-jadi. Manjanya dia bukan cuma sekedar yang gua ga boleh pergi, tapi lebih dari itu. Gua ga boleh mandi, ga boleh makan, ga boleh pipis, dan harus ada dalam jarak pandang dia. Yang lebih parahnya lagi, kalo misalnya dia ga bisa ngambil barang, yang ngambilin harus gua, ga boleh yang lain. Kalo ada papinya sih mendingan, tapi kalo papinya ga ada, kumat lagi deh manjanya.

Di satu sisi gua seneng karena dia makin nempel sama gua, tapi di sisi lain gua jadi susah buat ngapa-ngapain. Lagi di kamar mandi aja, dia bisa gedor-gedor pintu sambil bilang, "mami ga boleh mandi." Dan dia juga uda tau rutinitas gua. Misalnya abis sarapan trus mandi trus berangkat kerja. Karena dia suka nanya, "mami abis mandi trus apa?" begitu gua bilang berangkat kerja, dia akan langsung nangis sambil bilang, "mami ga boleh kerja." Begitu terus setiap hari. 

Lalu gua pun mikir, apa jangan-jangan dia butuh lebih banyak diperhatiin ya. Mungkin menurut gua perhatian yang gua kasih itu uda cukup, tapi bisa jadi menurut Jayden itu masih kurang. Gua emang sesekali masih suka megang HP kalo lagi sama Jayden, dan ada kalanya gua membiarkan Jayden diurus suster, walaupun gua di rumah. Mungkin buat gua sesekali itu ga apa-apa, tapi buat Jayden, dia jadi merasa kurang diperhatiin. Atas dasar pemikiran itu, beberapa hari yang lalu gua nekad pergi berdua Jayden ke mall.

Kenapa nekad? Karena gua ga pernah ke mall berduaan doang sama Jayden. Kalo nyetir berduaan doang sih pernah, dan jalan-jalan ke supermarket juga pernah, tapi ke mall...resikonya lebih tinggi, mengingat Jayden demen banget lari-larian. Makanya tiap ke mall gua selalu ajak si suster, atau kalo engga ya pergi bareng si suami, biar ada yang bantu ngawasin supaya dia ga hilang.

Mungkin buat sebagian orang ini merupakan hal yang biasa ya, tapi kalo buat gua...ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Gua pikir Jayden uda cukup besar untuk dibilangin, makanya gua jadi lumayan pede. Sepanjang perjalanan Jayden duduk di kursi depan. Gua tau ini agak bahaya, tapi kalo di belakang gua takut dia jumpalitan trus jatoh. Jadi mendingan duduk di depan yang lebih terjangkau sama mata gua. Toh dia duduknya juga pake seat belt.

Yeay! Aku mau pergi berdua sama mami.

Sepanjang perjalanan, baik pergi maupun pulang, Jayden duduk anteng banget. Hal-hal yang gua takutkan, seperti tangannya gerintilan kemana-mana, sama sekali ga terjadi. Malah sepanjang perjalanan kami jadi bisa ngobrol santai. Dia cerita kalo tadi pagi dia main lari-larian sama temen, lalu nangis waktu mau diajak pulang, hahaha.

Selama di mall, kami main di salah satu tempat favoritnya Jayden, yaitu Fun World! Hahaha. Biarpun main di arena bermain kayak gini, tapi gua sama sekali ga ngeluarin duit, karena Jayden ga suka kalo mesinnya dinyalain, hahaha. Gua uda beberapa kali nawarin buat nyalain mesinnya, tapi dia bilang engga. Ya wes lah nak, mami makin senang kalo gitu.

Dia cuma duduk sambil pura-pura nyetir doang. Mesinnya sama sekali ga dinyalain.

Dan si bis ini jadi spot favoritnya Jayden.

Bolak balik sana-sini, tetep mainnya ke bis ini lagi.

Mami....kita uda nyampe nih. Nyampe mana? Bali! Hahahaha.

Dan setelah ini ada beberapa foto Jayden yang kayaknya sayang kalo ga dimasukin blog. Harap maklum ya, namanya juga anak sendiri, hahaha.

Jangan-jangan bengong ngeliat cewe cantik ya, hahaha.

Sok serius, biar ga nabrak.

Katanya ini naik police car mau nangkep thief.

Aku tingginya uda 100 cm loh. Feeling gua sih kayaknya lebih deh, cuma ga tau lebih berapa, susah ngukurnya, hahaha.

Katanya nyetir pesawat ke Bali. Jangan-jangan ini kode buat bapaknya, hahaha.

Senyumnya manis banget sih.

Selama di mall, Jayden juga jarang banget lari-lari. Dari tempat parkir ampe ke Fun World, dia gandeng tangan gua terus. Sesekali sih lari, tapi gandengan tangannya ga dilepas, alias gua disuruh ikut lari, hahaha. Selesai main di Fun World, kami juga sempet mampir ke supermarket buat beli susu. Dan di supermarket juga Jayden mau duduk di trolley, tanpa maksa-maksa minta turun. Hari itu dia bener-bener manis banget.

Mungkin memang itu ya yang dibutuhin Jayden, pergi jalan-jalan berdua cuma bareng gua doang. Gua juga senang bisa have fun bareng Jayden. Karena ternyata dengan pergi berdua doang, gua bisa kembali waras. Setelah acara jalan-jalan berdua itu Jayden masih tetep manja kayak biasanya, tapi gua ngadepinnya jadi lebih santai. Jadi mungkin bukan cuma Jayden yang butuh, tapi gua juga butuh pergi berdua doang sama Jayden.

Because he is my pokemon. Persistence is what you may have to catch this pokemon. Hayoooo....yang ngerti caption gua ini pasti ngikutin gosip juga, hahaha.

16 comments:

  1. Namanya anak2 Mel emang gitu kalinya tingkahnya, kta aja emaknya kudu stok sabarnya buanyakin haha.. Klo si Ben anehnya, cuma dia yg boleh nyanyi, klo aq atau bapaknya nyanyi di marah, kita disuruh diem. Utk urusan ngambil2 juga mau2nya dia, pdhl aq didekat dia, bisa langsung kasih. Pokoknya kudu bpknya yg ambl.. di lain hari kebalikannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ben lucu banget sih kak, cuma dia yang boleh nyanyi hahahaha... tapi jayden juga kadang suka gitu, kalo dia lagi nyanyi, orang lain ga boleh ikut2an hahahaha...

      Delete
  2. jayden kayak andrew dulu. kalo main2 gitu gak perlu pake koin. beda ama si emma, selalu minta dinyalain pake koin. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ya ternyata... jayden kadang dinyalain malah takut hahahaha...

      Delete
  3. Kok sama sih Josh juga nggak gitu mentingin pake koin apa nggak, yang penting duduk aja. Lumayan ya, mama hemat ongkos hahaha

    Lucu yaa segede Jayden juga masih pengen nempel2 sama emaknya. Nanti kalo udah gede kita pasti kangen ditempelin anak haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan ya, ga usah keluar duit hahahaha...

      masih nempel banget jane, entah kapan lepasnya hahahaha...

      Delete
  4. Eh, Bree juga. Malah minta turun kalo mainannya nyala. hahahahaha

    ReplyDelete
  5. wahh asik nih udah bisa diajak ngemol berdua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar uda gede, dia yang nyetirin aku ke mall hahahaha...

      Delete
  6. Menguatkan ikatan jiwa bunda dan Jaden ya. Salam kenal Jeng Melissa

    ReplyDelete
  7. Anak-anak dibawa ke tempat bermain saja senang,ya mbak, tidak peduli tempatnya dimana...salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga... bener, anak2 dibawa ke tempat main model begini pasti seneng...

      Delete

Your comments make me happy. Thank you ^___^

< > Home
Powered by Blogger.
emerge © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.